Sensasi Rempah Mie Merapi with Bakso



Mie Merapi ini beralamatkan di Jalan Pahlawan No. 24 Bandung. Mie Merapi kini membuka cabang di Jalan Dipati Ukur No. 60 Bandung dan di BIP (Bandung Indah Plaza), tempat ini menyajikan aneka menu mie dengan citarasa yang pedas. Buka Setiap hari dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00.



Mie Merapi memiliki tingkat kepedasan mulai dari level 0 (non pedas) hingga level 10 (super pedas). Namun demikian, karena citarasa pedas adalah satu hal yang diutamakan oleh tempat ini, kiranya akan lebih asik jika memilih makanan dengan level kepedasan tertentu. Dengan demikian, kita akan merasakan seperti apa sensasi makan mie yang lezat di tempat ini.



Mie Merapi di Jalan Pahlawan, tempatnya walaupun kecil tapi di desain sangat menarik. Ada mural-mural ditemboknya, ditemani dengan dinding yang bernuansakan kayu. Sedangkan cabangnya yang di Dipatiukur, tempatnya terdiri dari 2 lantai dan dekorasi ruangannya pun tidak kalah cantik dengan yang di Pahlawan! Kiri kanannya dipenuhi oleh mural yang kreatif.



Banyak yang menyamakan mie merapi ini dengan ramen, padahal sebenarnya berbeda. Bedanya dari ramen, mie disini lebih mirip dengan tekstur mie ayam daripada mie ramen. Penyajiannya pun dipadukan dengan sayur yang Indonesia banget, kangkung dan wortel. Topping-topping yang disediakan dengan mie-nya juga Indonesia banget, ada topping: Iga, ceker, kikil, bakso, ada juga sosis dan katsu.


Uniknya, di warung Mie Merapi ini kita bisa memilih sendiri kuah untuk mienya. Ada tiga varian kuah khas yang ditawarkan:

Kuah Merapi 
kuah merah kaya akan rempah-rempah Indonesia, rasanya asam-manis-gurih.

Kuah Kare 
Kuah kuning perpaduan antara cita rasa timur tengah dan rempah-rempah nusantara bercampur dengan kuah kaldu yang gurih.

Kuah Kampung 
Kuah bening khas daerah kampung asli di Indonesia, campuran dari rebusan kaldu asli.

Setelah pilih kuahnya, selanjutnya pilih Level Pedasnya. Tersedia 10 level pedas disini, mulai dari level: Aman, waspada, siaga, awas sampai meletus! Rata-rata para pengunjung cuma sanggup sampai level waspada saja.


Menu bakso andalan:




Mie juara se-dunia
Ini dia menu dahsyat yang bikin kenyang, mantap dan murah! Dalam semangkok mie berisi topping komplit: ada Bakso, ada telur, ada sayur (kangkung, wortel), ada sosis, ada chicken katsu, juga ada ceker ayamnya yang yummy banget!.. Semua bahan tersebut disatukan dengan kuah kare yang sangat lezat dengan rasa asin, atau bisa juga memilih kuah lain seperti kuah merapi dengan sensasi pedasnya atau kuah kampung dengan sensasi gurihnya.. Pokoknya rekomendasi banget untuk dicoba! Karena Mie Merapi yang memiliki slogan sebagai Mie Terlezat di Dunia ini memang benar-benar lezatozzz!





Yamin manis/asin bakso
Mie yaminnya terasa pas manis/asin dan gurihnya merata, kemudian suwiran ayamnya terasa lezat. Kemudian ada juga sajian lainnya dengan mangkok terpisah yang berisi kuah kaldu dan bakso polos dengan aroma sungguh sangat menggoda.

Yamin manis/asin bakso juara
Sama persis dengan mie yamin manis/asin bakso, bedanya pada penyajian baksonya yang terdiri dari 1 bakso urat super dan 2 bakso kecil.. mantap untuk dicoba!

Yamin manis/asin bakso ceker
Penyajiannya sama dengan mie yamin manis/asin bakso, bedanya ada tambahan topping ceker ayam yang menambah kelezatannya makin menggoda. Menu ini sangat cocok bagi penyuka ceker ayam.. Rasa cekernya pas dimulut!..

Bakso juara
Semangkok bakso, sayuran hijau dan kuah, terdiri dari 1 bakso besar (bakso urat/telor/cabe) dan 4 bakso kecil-kecil. Kombinasi rasa bakso, kuah dan levelnya juara pisan euy!.. 

Mie bakso juara
Semangkok berisi mie, kangkung, wortel, telor, 1 bakso urat super, 2 bakso polos dan kuah dengan 3 varian kuah yang bisa dipilih sesuai selera.

Ceker kuah bakso
Satu mangkoknya berisi 2 ceker jumbo, 1 bakso besar, 2 bakso sedang dan kuah gurih yang khas. Jika dikombinasikan dengan level pedasnya.. Hhhm mantap!!


Menu andalan lainnya:



Mie iga merapi 
Mie Iga disini terbilang cukup khas.. Sebenarnya penyajiannya sama seperti mie merapi polos, namun ditambah mangkok baru berisi potongan iga sapi. Iga sapinya dibumbui cabe gurih tapi tidak terlalu pedas. Enak banget pas dimakan bareng mienya! Iga sapinya juga lumayan gede.

Ceker merapi 
Semangkok berisi ceker-ceker ayam dengan potongan yang bisa dikatakan jumbo. Rasanya pedas, gurih dan lezat! Cekernya dimasaknya pas sehingga tekstur lembutnya bikin gampang dimakan. 

Menu lainnya tersedia juga mie kitel (mie, kikil dan telor), mie ceker sedunia, mie yamin manis/asin asli, aneka varian nasi (ayam katsu, iga merapi, dll.), aneka cemilan (kerupuk, derokdok, dll.), aneka varian mie, aneka es dan juice.



Harga:
Mie Merapi yang memiliki slogan sebagai Mie Terlezat di Dunia ini, bisa dinikmati dengan harga yang cukup terjangkau. Rentang harga yang ditawarkan berada dikisaran Rp 15.000 hingga Rp 50.000, tergantung paket menu yang dipilih.


Tertarik ingin coba letupannya di mulut? Langsung datang aja kesini!.. Jangan lupa pilih level dan kuah yang sesuai dengan selera..



Nara sumber: @MieMerapi, pengalaman pribadi, dan berbagai sumber.


Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment