Mie Kocok Saad: Mie kocok baksonya mantap!



Bagi penggemar bakso dan mie kocok pasti bakal ketagihan dengan menu mie kocok bakso yang ada di warung Mie Kocok Saad. Warung ini terletak di Jalan Veteran No. 14 Bandung, buka setiap hari dari pukul 9.00 hingga pukul 21.00 WIB. 

Mie Kocok Saad ini sudah ada sejak tahun 1973, bermula dari orang tua Ny Enung yang menjual mie kocok keliling di sekitar Jalan Asia Afrika Bandung. Sebelum dikenal dengan nama Mi Kocok Saad, mi kocok ini lebih dikenal dengan Mi Kocok BNI Asia-Afrika karena setelah berkeliling, mereka memangkalkan dagangannya di depan BNI Jalan Asia Afrika. 

Peminat mie kocok pun makin betambah, sehingga pada akhirnya mereka membuka cabang baru di:  
  • Jln. Kejaksaan No. 57 Bandung
  • Jln. Asia Afrika No. 119 Bandung
  • Riau Junction - Lt. 3, Foodlife, Jl. LL.RE. Martadinata No. 17 - 21, Bandung Utara.

Menu yang wajib dicoba:


Mie kocok bakso
Mie kocok bakso ini terdiri dari mie rebus dan dikocok, ditambah bakso, sayuran tauge, daun bawang, bawang goreng dan jeruk nipis beserta kuah kaldu sapi. Baksonya gurih, mantap serta berasa banget dimulut!


Menu lainnya:


Mie kocok
Mienya di rebus dan dikocok, lalu ditambahi urat atau kikil sapi, sayuran tauge, daun bawang, bawang goreng dan jeruk nipis beserta kuah kaldu sapi. Potongan kikil dari kaki sapinya benar-benar empuk, kenyal dan tebal. Kuah kaldu sapinya mantap banget!

Kuah kaldunya dibuat dengan bumbu kemiri, bawang putih, merica, dan garam ini dicampur dengan air kaldu dari rebusan kaki sapi asli. Gurihnya bukan berasal dari penguat rasa. Dari uapnya saja sudah tercium aroma rasa gurih ekstrak kaldu tersebut.

Mie kocok spesial
Penyajiannya sama dengan mie kocok biasa hanya saja ditambahi tulang kaki sapi plus sumsumnya.

Sup kaki
Biasanya sup kaki sapi ini disajikan dengan sepiring nasi. Cita rasa kaldu sapinya berasa banget.. Hhhm nikmat!..

Selain mie kocok, warung ini menyediakan juga aneka minuman es dan jus buah.


Harga:
Harganya mulai dari Rp 17.000 an tergantung paket menu yang dipilih.


Sebelum disantap, tinggal tambahkan sedikit kecap manis, sambal, dan cuka.. Cita rasa gurih, manis, pedas, dan sedikit asamnya... Jadi makin mantap!




Nara sumber: dari berbagai sumber.

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment