Bakso Cuanki Dara Kembar: Cuanki hotplatenya nikmat banget!



Kedai Cuanki Dara Kembar (Darkem) ini terletak di Jalan Gajah No. 41 Buahbatu, Bandung Selatan - Jawa Barat. Buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00 malam. Di sini cuanki tersaji dalam hotplate sehingga cuanki betul-betul panas. Selain di Jalan Gajah, Anda juga bisa menikmati Cuanki Dara Kembar ini di Jalan Pasundan No. 18 Bandung.


Dengan konsep hotplate seperti ini, cuanki lebih bertahan lama panasnya sehingga pelanggan lebih nikmat menyantapnya. Tak heran, usaha yang dirintis sejak tahun 2009 ini menjadi salah satu primadona baru jajanan di Bandung, khususnya yang mencari hidangan berkuah panas untuk mengusir hawa dingin Kota Bandung yang makin menggigit saat musim hujan.

Semua olahan bakso dan siomay disini dibuat dengan memadukan ikan tenggiri ke dalam seluruh jenis cuanki. Tetapi untuk kuahnya digunakan kaldu ceker ayam, sehingga rasa ikan tengiri dan kaldu ceker tersebut akan menghasilkan kombinasi cita rasa gurih yang mantap!


Menu utama:


Cuanki hotplate darkem
Layaknya menu cuanki, pemesan bisa menikmati baso sapi, siomay tenggiri kukus, siomay tenggiri goreng, tahu, dan pangsit di setiap mangkuknya. Namun penyajian cuanki disini juga berbeda dengan cuanki pikulan karena di kedai ini menu cuanki disajikan dengan menggunakan mangkok tanah liat yang sudah dipanaskan terlebih dahulu agar sesuai dengan konsep hotplate. Hotplate yang digunakan berbentuk wajan dan kuali mini berbahan gerabah. 


Saat pembeli memesan, wajan mini ini langsung dipanaskan di atas api. Setelah panas, barulah cuanki yang terdiri dari bakso halus, bakso tahu, siomay rebus, dan pangsit goreng, diletakkan di dalamnya. Anda pun diberi kebebasan untuk meraciknya sendiri.



Cuanki reuwazz 
Tampilannya seperti sate. Kuahnya disajikan terpisah. Tiap porsi berisi 5 buah siomay plus saus sambal kecap yang pedas. Saat digigit, rasanya langsung terasa menyengat. Ternyata selain saus sambal kecapnya yang sudah pedas, di dalam siomay pun ada cabai rawit merah utuh, karena sebelum siomay digoreng telebih dahulu, bagian tengahnya dibolongi dan diisi irisan rawit. Bagi penyuka pedas, sajian ini bakal jadi favorit. 


Diberi nama siomay reuwazz (plesetan kata reuwas) karena kalau makan siomay ini buat yang eggak tahu isinya ada cabe rawit pasti reuwas (reuwas = kaget).


Menu paket:


Bagi yang bingung meracik sendiri, disediakan beragam menu yang siap dipilih sesuai selera. Menu tersebut adalah Jago Pedezz, Darkem 1, Darkem 2, dan Jago Kenyang. Darkem 1 isinya: siomay 2, tahu 1, baso 2, pangsit 1. Darkem 2 tambah 1 baso dan satu pangsit. Jago pedezz ditambah 2 siomay reuwazz, sedangkan Jago Kenyang di tambah 1 bacang dan 2 siomay reuwazz.


Menu lainnya:

Untuk minuman sendiri, ada beberapa jenis minuman yang unik seperti Teh Candu. Teh Candu sendiri adalah daun teh yang direbus dengan sereh, cengkeh, dan daun jeruk sehingga menambah rasa dan aroma yang berbeda dari teh seperti biasanya. Teh Candu ini bisa disajikan dingin ataupun panas. Rasa teh ini bisa menetralisir rasa pedas sehabis menikmati menu Cuanki Darkem. Selain teh juga tersedia aneka minuman es seperti Yoghurt (Stroberi/Anggur/Leci/Mocca).

Kedai ini juga menawarkan fasilitas self service untuk pelanggan yang ingin membuat minumannya sendiri. Lalu ada juga Teh Saridhona, dimana kita bisa menikmati teh hangat dengan membayar seikhlasnya, lalu uang hasil pengumpulan dari penjualan teh ini akan disumbangkan ke yayasan Rumah Zakat. 


O' ya bacangnya juga enakk banget!..


Harga:
Bicara harga.. Harganya pun tidak terlalu mahal, yaitu dikisaran harga antara Rp 8.000 - Rp 20.000, tergantung paket yang dipilih.



Kalo ingin makan cuanki ama bacang dengan cita rasa yang nikmat banget! Cuman ada di Cuanki Dara Kembar Bandung.. Penasaran? Buruan coba sebelum kehabisan ;)





Nara sumber: @darakembar dan dari berbagai sumber.


Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment