Bakso Tennis Pak Kribo: Mie ayam baksonya gurih banget!



Warung Bakso Tennis Pak Kribo berada di Jalan Merpati Raya No. 16, Ciputat Tangerang Selatan (Dekat Perempatan Duren). Kedai ini buka dari pukul 10.00 –hingga pukul 21.00 WIB.

Warung bakso ini memang tak pernah sepi pengunjung. Tulisan 'Bakso Tenis Pak Kribo' terpampang besar di bagian depan warung, tapi banyak orang yang menyebut dengan nama warung ini dengan 'Bakso Perempatan Duren'. Warungnya memang sederhana, akan tetapi tatanan meja, bangku dan juga buku menunya cukup rapih. 


Di depan warungnya berjajar tiga gerobak berwarna coklat yang masing-masingnya berisi bakulan bakso, aneka es dan soto mie. Bangku cokelat panjang dan meja berwarna coklat berjajar rapi di dalamnya lengkap dengan sajian pelengkap seperti saus, kecap, lada halus, cuka, sambal dan juga kerupuk.


Menu utama:


Mie ayam bakso
Mienya berwana kuning pucat terlihat sangat lezat dengan topping bakso kecil, potongan ayam berbumbu dan kerupuk pangsit goreng. Tekstur mienya cukup lembut sangat pas dipadukan dengan potongan ayam bercitarasa gurih manis karena sudah diungkep bersama dengan bumbu rempah dan kecap. Apalagi ditambah dengan kuah mie ayam yang gurih dengan bercak minyak plus semburat rasa bawang putih serta irisan daun bawang yang membuat mie ayam ini sedap mantap!.. Sebagai pelengkap mie ayam, ada tiga buah bakso kecil dengan tekstur garing di bagian luar dan lembut di dalam. Renyahnya kerupuk pangsit goreng menambah komplet sajian mie ayam racikan Pak Kribo. 




Bakso campur 
Seporsinya terdiri dari satu buah bakso urat berukuran sedang dan tiga buah bakso berukuran kecil dengan campuran mie kuning plus mie putih. Kuah baksonya sedikit keruh berkaldu dengan jejak minyak dan beraroma gurih. Baksonya memiliki warna abu-abu pucat dengan permukaan bulat yang tidak rata. Bakso urat berukuran sedang yang dipotong mekar memiliki rasa gurih daging sapi yang lebih terasa mantap. Sedangkan bakso kecilnya terasa sentuhan daging sapi yang ringan dengan sapuan lada serta bawang putih yang gurih hangat. Perpaduan kuah bakso dengan kaldu serta daging sapi memang paling pas. Apalagi ditambah dengan aroma segar yang berasal dari bawang goreng dan cincangan bawang seledri yang menambah cita rasanya serta kesegaran bakso.


Menu lainnya:


Di sini juga ada bakso super jumbo, bakso kuah, bakso telur, bakso tauge, bakso tenis, mie ayam, soto mie dan juga . Selain makanan juga tersedia aneka minuman dan juice.


Bakso bihun



Soto mie bakso kecil



Es campur Pak Kribo


Harga:
Kisaran harganya berkisar antara Rp 4.000 s/d Rp 20.000, tergantung menu yang Anda pilih.


O' ya, warung bakso ini juga menerima pesanan atau panggilan ke acara-acara pesta lho!




Nara sumber: dari berbagai sumber.

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment