Lomie Kalipah Apo: Lomie baksonya nikmat!



Lomie Kalipah Apo ini juga lebih dikenal dengan sebutan Lomie 61 karena dulu lokasinya di Jalan Kalipah Apo No.61 Bandung dan sekarang pindah ke Jalan Kalipah Apo No.73 Bandung. Tempatnya memang tidak kelihatan mewah, cukup sederhana dan berada dipojokan. Rumah makan ini buka dari hari Senin-Sabtu pukul 07.00-14.00 WIB. Kemudian buka kembali pada pukul 16.00-21.00 WIB, dan untuk hari Minggu buka pada jam 07.00-21.00 WIB.


Rumah makan Lomie Kalipah Apo memiliki 2 lantai dan selalu penuh dengan pengunjung. Biasanya pengunjung memadati lantai 1 terlebih dahulu. Jika dari luar terlihat penuh, tenang saja karena Anda bisa naik ke lantai 2. Di lantai 2 ini, ruangannya terbilang cukup luas dan nyaman. Pastikan Anda memesan dulu sebelum naik ke atas atau sebelum duduk jika Anda ingin cepat dilayani. Mampirlah ke meja kasir untuk melihat menu.


Lomie Kalipah Apo ini juga telah membuka cabang di Jalan Riau No. 195 Bandung (depan toko Sweetheart) dan di Riau Junction-Foodcourt Yogya Department Store di Bandung (Department Store yang satu ini terletak di jalan Riau dekat sekolah St. Aloysius Bandung).


Menu utama:


Lomie bakso
Lomie ini memang menggugah selera, perpaduan dari kuah coklat yang kental, mie, bakso dan kangkung. Benar-benar top. Kuah coklat dari Lomie Kalipah Apo ini terasa pas di lidah, rasa manis, asam, dan asinnya cocok sekali dilidah. Bagi Anda yang merasa kurang asam, tinggal tambahkan jeruk keris yang tersedia. Atau tambahkan sambal buat Anda penggemar pedas. Hati-hati saat pertama makan, jangan terburu-buru karena panas, salah-salah lidah Anda bisa terbakar karenanya. 

Kangkung yang ada di Lomie Kalipah Apo biasanya disajikan tertimbun di dalam. Terasa mantap sekali menyantap Lomie Kalipah Apo Bandung ini, apalagi kuah coklat kental sajian Lomie yang satu ini tercampur dengan irisan kecil-kecil daging ayam yang empuk. Kaldu yang ada sungguh terasa sedap sekali.

Baksonya juga merupakan salah satu bakso sapi yang terenak karena empuk dan rasa sapinya berasa tapi tidak bikin eneg.


Menu lainnya:


Selain Mie/Lomie Bakso juga tersedia Mie Bakso, Mie/Lomie Ayam, Mie/Lomie Pangsit, Lomie Bakso Pangsit, bakso goreng, Nasi Hainam (Special Hari Minggu) dan Nasi Tim serta aneka minuman es.

Harga:
Harganya cukup terjangkau, Mie/Lomie Ayam Rp 14.000, Mie/Lomie Bakso atau Mie/Lomie Pangsit Rp 19.000, Lomie Bakso Pangsit Rp 23.500. Anda juga bisa memesan setengah porsi dan harganya pun tentu saja akan lebih murah. Seperti setengah porsi Lomie Ayam hanya Rp 14.000. Jika Anda sedang mencari sesuatu yang lain selain Mie/Lomie, Anda bisa mencoba memesan Nasi Tim, cukup merogoh kocek Rp 15.000.



Jadi tunggu apa lagi, datang saja sendiri ke Lomie Kalipah Apo Bandung untuk mencicipi hidangan enak Lomie Baksonya..





Nara sumber: pengalaman pribadi dan dari berbagai sumber.


Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment