Bakso Pak Bewok: Uniknya rasa bakso comberan!


Warung bakso Pak Bewok ini berada di daerah Depok, tepatnya diperempatan Jl Ridwan Rais, dengan Jl Walet & Jl Lengkeng (depan pintu masuk UI - dekat Politeknik Negeri Jakarta). Warungnya tidak diberi nama, tapi masyarakat disekitar situ sudah pasti mengenal nama bakso Pak Bewok. 



Warung bakso ini tergolong sederhana, dindingnya masih kayu, lantainya aja masih tanah, tapi pengunjungnya rame banget. Disana terlihat banyak orang yang lagi asik nggerogoti tulang ayam, kriuk!!.. Hhm, bikin perut jadi makin laper!



Karena banyak yang menanyakan lokasinya dimana, maka berikut ini adalah panduan singkat bagaimana cara tercepat menuju lokasi warung bakso Pak Bewok:
  • Jika dari arah dalam Universitas Indonesia, masuk ke Politeknik Negeri Jakarta, lalu keluar lewat pintu belakang Politeknik Negeri Jakarta, lurus aja kira-kira 100 meter, warung bakso ini ada disebelah kiri jalan.
  • Jika dari arah Jl. Margonda, terus sampai pertigaan lampu merah Jl. Arif Rahman Hakim, belok kanan naik flyover Arif Rahman Hakim. Abis turun flyover, putar arah dan masuk kebawah fly over, belok kiri masuk Jl. Ridwan Rais, lurus terus kearah pintu belakang Politeknik Negeri Jakarta. Warung bakso ini ada disebelah kanan jalan. 

Menu utama:

Bakso comberan



Bakso andalan Pak Bewok ini tergolong unik, karena menu andalannya diberi nama bakso comberan?? Iya benar, semangkuk bakso comberan ini disajikan dengan kuah yang berwarna hitam dan keruh seperti comberan (air selokan yang hitam keruh). 

Warna hitam pada kuah bakso ini berasal dari kluwek yang menghasilkan kaldu mirip seperti kuah rawon. Rasanya jadi unik dan gurih yang dihasilkan dari perpaduan antara rasa bakso dan kuah rawonnya.



Bakso ini juga disajikan dengan potongan tulang belulang ayam yang memenuhi mangkok bakso. Satu porsi bakso berisi mie, bakso dan tulangan ayam. 

Klo makan bakso disini biasanya dikasih 2 mangkok, satu untuk tempat bakso dan satunya lagi untuk sisa tulang belulang ayam. 

Jika lagi musim hujan makan bakso comberan yang anget ini memang asiik banget lho... Hmm tertarik mencobanya? 


Menu lain yang wajib dicoba:

Kerupuk, sambal dan kacang :)



Buat pelengkap di sini juga tersedia kerupuk dan kacang buat temen makan bakso.. jangan lupa tambahin sambalnya, biar nikmatnya tambah gak ketulungan!!.. 


Harga:
Cukup keluarkan Rp10.000 maka Anda sudah bisa menikmati rasa unik dan gurihnya bakso comberan ini. 

O'iya makan bakso comberan di warung bakso Pak Bewok ini gratis air mineral lho, gak usah bayar! Hebat khan?? Gak seperti ditempat laen harus bayar.. :)




Nara sumber: dari berbagai sumber.



http://sci-pusat.blogspot.co.id/2014/08/cat-tembok-eksterior-spectrum.html

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment