Bakso Gulung Kehati: Mantapnya baso lapis tepung mocaf!


Bakso Gulung Kehati milik Pak Bagio ini terletak di jalan Raya Gumukmas - Jember, tepatnya di Desa Krebet, Kecamatan Gumukmas, Jawa Timur. Kedai Bakso Kehati ini buka mulai Jam 9 pagi dan tutup sekitar jam 9 malam.

Di kedai Bakso Gulung Kehati ini juga disediakan Free Wifi, yang otomatis menjadi daya tarik tersendiri. Khususnya, generasi muda yang ingin berlama-lama nongkrong. Tempatnya memang asyik untuk nongkrong bareng teman atau keluarga.

Makanan bakso sudah cukup akrab di lidah masyarakat Indonesia. Bentuknya bulat, rasanya gurih. Dan biasanya bakso terbuat dari daging giling yang bercampur dengan adonan tepung terigu dan bumbu-bumbu lainnya. Nah, kalo Bakso Gulung Kehati ini bahan dasarnya bukanlah tepung terigu, melainkan tepung ketela pohon (tepung mocaf) dengan daging! Apalagi bentuknya pun tidak bulat, melainkan lonjong!.. Wah pasti sensasinya akan lebih khas dong!

Menu utama:


Bakso gulung kehati
Bakso ini tergolong unik karena biasanya bakso itu berbentuk bulat seperti telor, nah Bakso Gulung Kehati ini malah bentuknya panjang (lonjong) dan unik. Panjangnya sekitar 20 centimeter dengan lebar berkisar 5 centimeter. Selain bentuknya yang unik, bahan dasar pembuatannya ternyata berasal dari tepung ketela pohon atau biasa disebut Mocaf. 

Sekilas sih bentuknya mirip empek-empek lenjer yang besar, namun agak sedikit gepeng. Rasanya nikmat banget! Berbeda dengan bakso di tempat lain. Daging baksonya itu empuk dan terasa lembut dimulut. Kuahnya juga gurih dan tidak berlebihan.. Mantap! 

Menu lainnya:

Tak hanya bakso, di kedai ini juga menyediakan minuman kesehatan seperti teh rossela, jus daun sirsak dan kulit manggis

Harga:
Harganya pun sangat terjangkau, hanya Rp 7.000 seporsi. Murah kan?



Bakso Gulung Kehati ini menjadi incaran berbagai kalangan pecinta kuliner. Selain harganya yang dinilai  murah meriah, pelanggan pun akan merasakan sensasi kelembutan tepung yang berbalut daging sapi asli, yang terasa melumer di lidah. Hhhm.. lezatoz!


Bagaimana? Anda mau mencobanya?




Nara sumber: dari berbagai sumber.

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment