Bakso Bakar Pak Man: Aroma bakar dan pedasnya mantap!




Warung Bakso Bakar Pak Man berlokasi di Jalan Diponegoro No. 19 A Kota Malang, Jawa Timur. Warung Bakso Bakar Pak Man setiap harinya dibuka pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 dan warung tersebut, selalu tak pernah sepi pengunjung. 



Bakso bakar khas Malang pertama kali diciptakan oleh Soeparman, yang populer dipanggil Pak Man. Aroma bakar dengan rasa pedasnya menjadi ciri khas tersendiri dan tidak akan ditemukan pada warung-warung bakso lainnya di luar kota Malang.



Bakso bakar pak Man ini tidak hanya diburu oleh warga Malang atau wisatawan lokal saja, para turis asing yang berkunjung ke Malang pun sering berkunjung menikmati sensasi bakso bakar Pak Man.


Menu utama:



Bakso bakar
Bakso bakar ini biasanya disajikan dengan mangkok terpisah, rasanya memang beda dengan bakso bakar lainnya. Aroma harumnya khas dan sedap sekali.. lezat banget! Bakso bakar pedas jelas lebih enak dari yang biasa. 



Proses pembuatannya, daging sapi digiling lalu dibentuk layaknya bakso biasa. Setelah direbus lalu dibakar. Sebelum dibakar diberi bumbu dulu, agar rasa dan aromanya terasa sedap. Bumbunya hanya menggunakan kecap manis saos dan sambal (plus bumbu rahasia), tapi bumbu ini sudah cukup menambah kenikmatan cita rasa bakso bakarnya. Dijamin, habis makan bakso bakar ini, Anda akan langsung bercucuran keringat. Mungkin untuk yang doyan pedes, menu ini cocok banget!

O'ya, salah satu yang khas dari warung bakso bakar pak Man ini adalah pada saat Anda membeli bakso berapapun jumlahnya, kita bebas untuk mengambil sendiri semangkok bihun beserta kuah bakso sepuasnya secara gratis untuk menikmati bakso bakar. Meskipun kita berulang kali mengambil bihunnya tidak ada yang melarang, lumayan khan!.. 


Menu lainnya:



Bakso rebus + tahu
Seperti warung bakso lainnya di kota Malang, warung bakso bakar pak Man ini juga menyediakan menu bakso rebus khas malang, yaitu perpaduan bakso polos, bihun dan tahu. Walaupun tanpa ada bakso urat dan pangsit gorengnya, sudah cukup mewakili cita rasa bakso kuah khas Malang pada umumnya. Kuahnya berasa banget gurihnya! Cukup tambahkan sambal dan makin mantap rasanya.. Maknyos!

Harga
Kalo soal harga, warung bakso bakar pak Man ini terbilang sedikit lebih mahal dibanding warung bakso lainnya, yaitu dikisaran Rp 3.000/pentol. Tapi harga segitu gak akan bikin Anda nyesel!.. Malahan Anda bakal ketagihan ;)


Banyak artis terkenal yang datang berkunjung ke Warung Bakso Bakar Pak Man ini loch! So, Anda juga jangan sampai ketinggalan.. Kalo Anda sedang jalan-jalan ke kota Malang, jangan lupa untuk mampir sejenak ke warung bakso bakar ini.. Dijamin puass!!



Nara sumber: dari berbagai sumber.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment