Bakso Tengkleng Mas Bambang: Mantepnya cita rasa misokleng



Warung Bakso Tengkleng Mas Bambang berada Jl Monjali 80, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (Sebelum POM Bensin Monjali). Buka setiap harinya mulai dari jam 10 pagi hingga jam 9 malam. Warung bakso tengkleng ini bisa menampung sekitar 80 orang, selain itu bagi yang suka makan sambil lesehan, meja lesehan juga disediakan di warung ini. 



Saat jam makan siang biasanya warung bakso ini sangat ramai, jadi harap bersabar bagi yang mau makan siang disini. Kehadiran warung bakso ala Wonogiri ini mulai meramaikan kuliner bakso di Yogyakarta. 


Warung 'Bakso Tengkleng Mas Bambang' ini juga mempunyai cabang di berbagai wilayah kota lainnya yaitu:

  • Jl. Bendungan Sigura-Gura 46 Malang 
  • JL. Gajah Mada No. 60 Solo
  • Jl. Bhayangkara No.80 Serengan, Kota Surakarta
  • Jl. Veteran, Klaten Utara, Klaten
  • Jl. Pemuda Tengah, Jawa Tengah.



Warung Bakso Tengkleng Mas Bambang ini menjadi terkenal dengan moto baksonya yang berbunyi: "Bakso itu daging!".. Mereka menjamin bahwa setiap 10 kg daging sapi, mereka hanya menggunakan 0,3 kg tepung." Artinya bakso mereka benar-benar terasa dagingnya.



Menu utama:


Bakso Tengkleng
Bakso Tengkleng Mas Bambang ini lain daripada bakso-bakso yang sudah lebih dulu muncul. Selain tekstur dagingnya yang lembut, porsinya juga tidak banyak dan yang membuat beda dengan bakso lainnya adalah tulang iga sebagai pelengkap bakso satu porsi dan kuahnyapun bening, namun bumbunya sangat terasa nikmat. Satu porsinya terdiri dari bihun, 3 bakso biasa, 1 bakso urat dan 2 tengkleng sapi. Tambahan tengkleng sapi ini biasanya terdiri dari tulang iga dengan tetelan daging sapinya yang empuk bangetgak alot dan mudah sekali lepas dari tulangnya 



Misokleng
Misokleng adalah kombinasi tiga menu sekaligus, yaitu mie ayam, bakso dan tengkleng. Porsi mie dan ayamnya lumayan banyak yang ditemani 3 bakso dengan kuah plus tengkleng disajikan dengan mangkok terpisah. Walaupun tengklengnya cuman dapet dua tulang tapi rasanya maknyos! Kuah kaldunya berasa gurih banget.. apalagi kalo ditambah sambal.. Hhm segernyo!! 


Menu lain yang wajib dicoba:



Bakso super
Bakso Super dari Bakso Tengkleng Mas Bambang hanya terdiri dari tiga buah bakso sedang, bihun, daun sawi, satu buah bakso yang agak besar dan kuah bakso yang maknyos rasanya di dalam setiap mangkoknya.  Rasa bakso super sama dengan rasa bakso tengkleng. Bedanya hanya pada tidak adanya tengkleng dalam satu porsi yang disajikan itu.




Mie ayam bakso
Satu porsi terdiri dari mie kuning, ayam, daun sawi hijau, irisan daun bawang, bawang goreng, 3 bakso dan kuah yang gurih disajikan dengan mangkok terpisah.




Mie ayam
Satu porsi mie ayam berisi mie kuning yang jumlahnya cukup banyak, ayam kecap yang dihancurkan, daun sawi hijau, irisan daun bawang dan bawang goreng. Ketika disajikan kuahnya diletakkan tersendiri dalam mangkuk kecil.

Tersedia menu tambahan: nasi putih dan lontong.



Es teler dan es jeruk
Tampilan es telernya cukup menarik, walaupun isinya tidak terlalu banyak. Rasa manis dari sirup dan susunya seimbang. Sedangkan untuk Es Jeruknya cukup kental dan pas di perut. Perasan jeruknya tidak pelit! 




Es kunir asem
Minuman ini direkomendasikan banget untuk dicoba! Baik untuk kesehatan loch..

Aneka minuman lainnya: es buah, beras kencur, sirih wangi, temulawak, kunir putih, dan wedang asem.

Harga:
Harga relatif terjangkau yaitu dikisaran Rp 8.000 s/d Rp 18.000. Rata-rata jika Anda memesan paket bakso dan minum bisa mencapai di kisaran Rp 16.000 s/d Rp 22.000 tergantung paket menu yang dipilih. 


Bagi yang belum pernah mencoba, silahkan datang langsung ke warung Bakso Tengkleng Mas Bambang, pasti akan ketagihan, baik rasa baksonya yang tekstur dagingnya lembut maupun kuah baksonya yang bening dan lezat..





Nara sumber: dari berbagai sumber.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment