Bakso Kelapa: Rasa unik bakso anti-mainstream


Bakso Kelapa, adalah inovasi terbaru dari Nadia untuk memperbaiki dan meningkatkan kembali usaha kuliner baksonya. Dari namanya saja cukup unik terlebih rasanya, sehingga tidak sedikit pengunjung yang penasaran datang untuk mencicipinya. 

Bakso Kelapa ini ada di Kedai Parakan Sentra Kuliner yang sekarang berganti nama menjadi Kedai Onnashaka berada di pertigaan arah Antapani tepatnya di Jalan Parakan Saat No. 999 Bandung. Kedai Onnashaka ini buka mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. 



Bakso kelapa ini memang unik, penyajiannya tidak seperti bakso biasa pada umumnya, kuah baksonya pun diracik dari campuran rempah-rempah dan air kelapa muda. Lebih uniknya lagi, bakso ini disajikan di dalam kelapa utuh.

Menu utama:



Bakso Kelapa
Kelapa bukan hanya terdapat pada nama menunya saja, tetapi hampir keseluruhan dari makanan ini mengandung kelapa. Kuah bakso yang terbuat dari rempah asli Indonesia seperti jahe, daun jeruk, daun salam, cengkeh dan rempah lainnya dicampur dengan sedikit kelapa sehingga memberikan sensasi rasa gurih yang khas dan menyegarkan.. Ditambah irisan sawi putih, bawang bombay, dan juga daging kelapa muda, plus beberapa butir bakso sapi, rasa bakso kelapa ini memang luar biasa. Hangat di badan karena bumbu rempah, sekaligus segar di mulut karena ada rasa manis asam dari air kelapa muda.

Baso Kelapa akan disajikan dalam satu buah kelapa utuh yang hanya dipangkas ujungnya sebagai pengganti mangkok bakso pada umumnya. Ujung kelapa yang dibuka, akan memberikan aroma rempah nusantara dan menambah gairah untuk menyantapnya. Buah kelapa yang disajikan adalah dalam bentuk kepala utuh dan masih terdapat daging kelapa yang menempel pada dinding buahnya. 

Satu porsi Bakso Kelapa berbeda dengan bakso pada umumnya, karena hanya berisi sayur dan butiran bakso yang memiliki berbagai macam isian didalamnya, seperti isian telur, daging cincang, urat, dan keju.


Menu lainnya:

Kedai Onnashaka ini tersedia juga menu selain bakso, seperti: Nasi Goreng, Batagor, Mie Goreng dan Siomay. 

Selain itu, tersedia juga beberapa minuman seperti Float, Soft Drink, Es Timun Cincau dan Es Timun Selasih sebagai minuman penyegar teman santap Bakso Kelapa. O'ya Es Timun Cincau nya sangat direkomendasikan untuk dicoba!.. 

Harga:
Bakso kelapa ini dijual dengan harga yang cukup murah, hanya Rp 20.000 saja.

Konon banyak orang dari luar kota bahkan dari luar pulau yang datang berkunjung ke Kedai Onnashaka Bandung untuk mencicipi keunikan rasa bakso kelapa ini. Nah, bagaimana dengan Anda?..




Nara sumber: dari berbagai sumber.





Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment