Bakso Mie Hitam: Ada aroma khas cumi-cuminya



Bakso Mie Hitam ini tersedia di Rumah Makan Salada yang terletak di Jalan Ikan Hiu Blok C no. 6, Teluk Betung, Bandar Lampung. Rumah makan ini buka setiap hari Selasa-Minggu dari pukul 06.00 hingga 16.00 WIB. Saat akhir pekan, sebaiknya Anda datang ke rumah makan ini pada pagi hari, karena mie hitam biasanya sudah habis sebelum pukul 16.00 WIB. 





Rumah Makan Salada ini adalah yang pertamakali memperkenalkan Mie Hitam di Indonesia dan tak lama kemudian beberapa warung bakso lainnya mulai meniru penyajian menu mie hitam tersebut (Mie Hitam sendiri sebenarnya berasal dari negara Korea).


Menu utama:



Bakso mie hitam
Warna hitam pada mie ini berasal dari tinta cumi yang digunakan sebagai campuran untuk membuat mie. Dalam seporsi mie hitam terdapat campuran topping selada, irisan daging sapi lada hitam, potongan daging ayam, jamur dan juga paprika. Anda bisa memilih sendiri topping yang diinginkan.

Saat dicoba, ternyata rasanya memang enak dan gurih sekali! Meskipun berwarna hitam, tapi rasanya seenak mie kuning, kekenyalan mie hitamnya berasa banget dan ada sedikit aroma khas cumi-cumi. Untuk menambah kelezatan mie hitam, jangan lupa tambahkan taburan bawang putih goreng dan sambal yang disediakan.


Menu lainnya:



Selain itu ada juga menu lain untuk pelengkap makan mie seperti bakso gepeng dan pangsit. Minuman yang disediakan juga beragam, seperti teh dan berbagai jus buah.

Selain mie hitam, rumah makan ini juga menjual mie kuning, cupan (mie yang bentuknya agak bulat) dan kwetiau. Semua mie diproduksi sendiri. Setiap hari mie dibuat sejak pukul 04.00 WIB pagi.


Harga:
Satu porsi bakso mie hitam dijual mulai dari Rp 20.000. 



Saking uniknya, mie hitam ini selalu jadi buruan para pecinta kuliner. Bagaimana dengan Anda?




Nara sumber: dari berbagai sumber.


Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment