Bakso Trisno: Bakso gurih khas Cimahi



Bakso Trisno ini berada di kota Cimahi, nama 'Trisno' diambil dari nama pemiliknya Pak Trisno. Kedai bakso Trisno telah ada sejak tahun 1985 dimana awalnya hanya berbentuk warung tenda. Tempat makan ini selalu ramai diserbu pengunjung karena keenakan dan kegurihan baksonya. Lokasinya memang sangat strategis yaitu di pinggir jalan sehingga mudah ditemukan dimana tempatnya menawarkan suasana yang bersih dan lapang.



Kedai Bakso Trisno mempunyai dua cabang, yaitu Kedai Bakso Trisno 1 berada di Jl. Raya Baros Blok H No.163 Cimahi. Sedangkan Kedai Bakso Trisno 2 terletak di Jl. Amir Machmud No.196 Cimahi (daerah Cibabat). 

Kedai Bakso Trisno memang terkenal di kota Cimahi dan selalu ramai diserbu pengunjung. Konon kabarnya beberapa artis tanah air juga ternyata pernah singgah di kedai bakso ini mulai dari Gading Marten, Irfan Hakiem dan DJ Sarah.


Menu utama:



Mie bakso kuah
Saat pertama kali melihat, tampilannya memang terlihat tidak berbeda dengan mie bakso kuah lainnya.. Tapi begitu dicoba.. Hhm ini baru namanya bakso! Rasa kuahnya gurih yang khas, n' yummy banget dan baksonya empuk serta lezat. Daging bakso yang digunakan adalah dari daging segar yang berkualitas. Jangan lupa tambahin sambal!.. Kombinasi cita rasa mie, bakso, kuah dan sambalnya bikin enaknya jadi selangittt! Seru banget jadinya :)




Yamin Bakso
Baik yamin manis maupun asin rasanya pas dimulut dan tidak berlebihan. Kuah plus baksonya disediakan pada mangkok yang berbeda. Aroma bawang gorengnya tercium harum penuh kelezatan. Bumbunya pun, baik pada mie dan kuahnya sangat pas rasanya sehingga kombinasi keduanya menambah kelezatan di mulut.



Menu lain yang wajib dicoba:

Yahun Bakso
Bagi yang tidak suka yamin, bisa menggantinya dengan yahun (bihun). Bicara soal rasa, yahun baksonya sama lezatnya dan akan terasa lebih nikmat jika memilih yahun manisnya. Kombinasi manis dan gurihnya kuah bakso akan semakin menambah rasa yang khas di mulut. Hhm.. enak banget!



Bihun Bakso
Bagi yang tidak suka mie, bisa menggantinya dengan bihun. Bicara soal rasa, bihun baksonya pun sama lezatnya dengan mie bakso kuah!..

Es campur
Kebanyakan mulai dari aqua dan minuman ringan lainnya ada tersedia di kedai bakso ini, tapi jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi es campurnya.. rasa dan segarnya mantap!


Harga:
Soal harga cukup bervariasi, mulai dari Rp 7.000 s/d Rp 15.000



Bagi para pecinta bakso (bakso lover's) silahkan berkunjung ke kota Cimahi dan buktikan langsung kelezatan Bakso Trisno nya!..




Nara sumber: dari berbagai sumber.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment