Bakso Rimin: Bakso sumsum tulang sapinya mantap!



Warung Bakso Rimin ini berada di tengah pemukiman warga Cempaka Putih kota Jambi. Patokannya adalah ke arah Kelenteng Siu San Teng, Kampung Manggis. Jalan menuju warung bakso Rimin melewati kelenteng tersebut. Lurus saja sampai ketemu pertigaan, lalu belok kiri. Sekitar 100 meter dari pertigaan akan terlihat warung bakso ini di sisi kiri jalan. Memang perlu sedikit jeli untuk bisa sampai di tempat ini dan bagi para pelancong yang tidak hafal daerah Jambi sebaiknya membawa pemandu jalan dari orang setempat agar tidak tersesat.



Warung bakso Rimin ini sudah dirintis sejak 1993 dan tempatnya sangat sederhana, hanya di depan halaman rumah, dengan gerobak kecil dan dua meja panjang untuk menaruh pesanan bakso. Namun walaupun tempatnya sederhana, banyak sekali pengunjungnya - bahkan ada yang datang dari luar pulau. Rata-rata mereka ketagihan dengan lezatnya bakso sumsun tulang sapinya Pak Rimin.

Warung bakso Rimin buka setiap hari mulai jam 4.00 sore. Hampir bisa dipastikan pelanggan tak kebagian sumsum tersebut bila datang selepas maghrib. Namun kalau sekadar ingin menyantap bakso, warung ini masih buka hingga jam 21.00 malam.


Menu utama:


Bakso sumsum tulang sapi
Baksonya berukuran kecil dengan jumlah yang cukup banyak, sekitar enam butir bakso seporsinya ditambah satu bakso urat atau bakso telur (bisa pilih, tergantung permintaan). Di dalam seporsi bakso tersebut diselipkan dua potong tulang sapi yang masih bisa dipipil dagingnya. O'ya, selain citarasa baksonya yang maknyos, sumsum tulang sapinya pun berasa lembut nan gurih. Sumsum yang tersembunyi dikedua tulang sapi tersebut jika dicampurkan ke dalam kuah bakso akan semakin gurih dan nikmat banget rasanya.. Hhhm pasti ketagihan dech!.. 


Percaya atau tidak, biasanya pada saat hari libur atau malam minggu, hanya dalam waktu sekitar satu jam saja menu bakso sumsum itu ludes dipesan pelanggan. Kalau pun masih ada hanya tinggal bakso kecilnya saja dan sumsum tulang sapinya sudah habis.

Menu lainnya:

Bakso urat dan bakso telur
Baik bakso urat maupun bakso telur semuanya dikombinasikan dengan enam butir bakso kecil-kecil beserta kuahnya yang gurih. Walaupun baksonya berukuran kecil, tapi rasanya lezatoz banget!.. Jadi kalaupun gak kebagian sumsum tulang sapinya, tidak usah kecewa.. cukup menu ini saja sudah bisa memuaskan mulut dan perut. Jamin gak rugi dech!..

Harga:
Satu porsi bakso di tempat ini cukup Rp 10.000 saja. Sedangkan untuk sumsum tulang sapi nya jika pesan terpisah Rp 7.000 seporsi.


Nah, jika Anda sedang ke Jambi, sempatkan untuk mampir dan mencicipi dasyatnya bakso sumsum tulang sapi Pak Rimin di sini..





Nara sumber: dari berbagai sumber & pengalaman pribadi.


Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment