Bakso Kabut: Sensasi nikmatnya bakso diselimuti telur



Bakso Kabut yang asli adanya di Warung Bakso Kabut - Juhairiyah. Warung ini berada di Jalan Rasamala Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Jember. Perjalanan menuju lokasi warung bakso ini juga cukup mengesankan, yaitu melewati jalan pedesaan yang sempit, rumah rumah penduduk yang sederhana dan kadang terlihat persawahan serta perkebunan cokelat di salah satu sisi jalan. 

Mendengar nama Bakso Kabut saja pasti terdengar agak aneh. Nama itu sebenarnya merupakan hasil kreasi Juhairiyah, sang pemilik warung. Beliau sudah memulai usaha jual bakso sejak tahun 1996 silam, namun saat itu hanya berjualan dengan gerobak. Anda penikmat kuliner bakso?.. Maka Anda wajib mencoba menu dibawah ini!


Menu utama:



Bakso kabut
Bakso pada umumnya berisi daging dan telur. Namun Bakso Kabut milik Juhairiyah ini malahan berbeda. Justru campuran telur tersebut berada di luar kulit bakso dan di dalamnya diisi daging sapi. Sehingga tampilan dan rasa khasnya pun sangat nikmat! 

Mengapa bakso ini disebut dengan Bakso Kabut? Karena baksonya tidak terlihat, tertutup lapisan telur di luarnya. Kalau kita keluar di pagi hari, pasti diselimuti oleh kabut sehingga kondisi di sekeliling kita pasti tidak akan terlihat, begitu kata empunya. Bahkan dengan memberi nama Bakso Kabut saja sudah terkesan misterius dan justru membuat orang makin penasaran dan tertarik untuk mencoba.

Harga:
Mengenai harga, Anda tidak perlu kawatir. Sebab harga seporsi Bakso Kabut sangat terjangkau (tergantung dari ukurannya), yaitu mulai dari Rp 5.000 s/d Rp 15.000.


Konon kabarnya, kebanyakan para pengunjung mengaku ketagihan dengan bakso kabut tersebut. Mereka mengaku awalnya hanya mau mencoba Bakso Kabut karena penasaran saja, tapi setelah mencoba cicip.. eh malah pengen lagi ;)

Dan ingat! Warung Bakso Kabut yang asli bertuliskan nama pemiliknya Juhairiyah, kemudian di samping warung baksonya yang sederhana ada hamparan sawah yang luas. Agak merepotkan memang, tapi hal ini akan menjadi petualang yang menarik bagi Anda di kota Jember.


Seporsi bakso yang tak biasa ini tentunya begitu menggoda dan sayang untuk dilewatkan.. Bagaimana menurut Anda?.. 




Nara sumber: dari berbagai sumber.

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment