Bakso Klenger Surabaya: Jumbonya gak nahan!


Bakso Klenger Surabaya milik Pak Pasiran (Pak Ran) ini ada di jalan Rembang Raya Surabaya, samping salon joker, belakang kuburan mbah Ratu. Lokasinya tidak jauh dari Jalan Demak. Warung ini buka setiap hari, kecuali Jum'at, dari jam 14.00 s/d 22.00 wib.



‘Bakso Klenger Surabaya’ selain rasanya yang enak bakso ini juga penyuguhkan dengan ukuran yang super besar. Dijamin Anda yang memakan bakso ini akan merasakan sensasi yang berbeda dari bakso-bakso biasanya.

Menu utama:



Bakso klenger
Bakso klenger terbuat dari daging sapi, garam, bawang putih dan tepung tapioka kemudian digiling dan dicetak dengan menggunakan tangan. Setelah itu bakso yang sudah dicetak direbus dengan kuah yang sudah diberi bumbu rempah. Bakso klenger direbus selama 8 jam agar matang dengan merata - sempurna, sehingga terasa empuk dan rasa baksonya berasa banget. Ukuran bakso klenger dibedakan menjadi lima ukuran mulai dari yang terkecil hingga terbesar. Ukuran level Bakso Klenger terdiri dari:

Level 1 : diameter 15 cm
Level 2 : diameter 20 cm
Level 3 : diameter 25 cm
Level 4 : diameter 30 cm
Level 5 : diameter 35 cm
Level 6 : diameter 40 cm 
(ukuran yang terakhir ini jarang dipesan, kebesaran banget!!)


Harga:
Harga satu porsi Bakso Klenger Surabaya ini berbeda-beda sesuai dengan levelnya yaitu mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 300.000.


Anda yang mencoba kuliner ini dipastikan akan merasa ‘kelenger’ dengan bakso super jumbo tersebut ;) Bagaimana mau coba buktikan?




Nara sumber: dari berbagai sumber.

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: