Bakso Setia (BASET): Terkenal jadi bakso setan



Warung Bakso Setia (BASET) terletak di Jl. Raya Puncak Km. 83, warungnya sederhana dan tidak terlalu besar. Kalau dari arah Jakarta, adanya di sebelah kanan jalan, setelah Gedung Mahkamah Konstitusi. Kalau takut terlewat, setelah Gedung Mahkamah Konstitusi, patokannya adalah Masjid Al-Masih di sebelah kiri jalan. Warung bakso ini adanya tepat di seberang masjid.



Bakso Setia ini termasuk unik jika di lihat dari segi ukurannya, karena ukuran si bakso ini memang luar biasa! Dengan ukuran yang jumbo membuat bakso ini beda dari biasanya tentunya buat orang-yang bener lapar. Sebagian besar pengunjung yang pertama kali datang pasti kaget melihat ukuran baksonya dan seringkali keluar kata-kata seperti: Busyettt!.. Gile Benerr!.. Setan dech!.. Nah kata yang ketiga inilah yang menjadi terkenal dikalangan pecinta bakso, sehingga sejak itu hingga sekarang warung Bakso Setia (BASET) ini terkenal dengan sebutan 'Bakso Setan'.

Menu utama:

Bakso Setan



Bakso ini walaupun berukuran jumbo tapi tersedia berbagai ukuran: kecil (ukurannya lebih besar dari bakso biasa), sedang (ukurannya sebesar mangkok) dan besar (ukurannya bisa sebesar helm anak kecil ataupun sebesar helm orang dewasa, tinggal pilih). 

Tapi siapa sangka walaupun ukuran baksonya jumbo, tapi memiliki rasa yang mantap. Daging cincang, urat, dan ada sedikit kornet bercampur jadi satu rasa yang hhmm enak!, Kuahnya juga gurih kok! Pokoknya mantep! Tinggal pikirkan bagaimana cara menghabiskan bakso jumbo ini.. :)



Kebanyakan para pengunjung hanya menyantap bakso jumbo plus kuah (disediakan di mangkok terpisah) tanpa mie, tapi jika mau bisa pake mie atau bihun sebagai pelengkapnya.

Menu lain yang wajib dicoba:

Mie Ayam
Selain bakso jumbo di warung bakso ini juga tersedian mie ayam. Rasa mie ayamnya lumayan enak. Rasa kaldu ayamnya terasa banget!

Harga:

Bicara harga, harganya lumayan mahal - apalagi yang ukuran super jumbonya! Satu porsi bakso jumbo kecil Rp 38.000 s/d Rp 40.000,  bakso jumbo sedang Rp 50.000, bakso jumbo besar Rp 150.000 (sebesar helm anak kecil) dan Rp 200.000 (sebesar helm dewasa).

Bagi Anda yang penasaran dengan ukuran jumbo 'Bakso Setan' ini, langsung aja datang ke warung bakso ini ya ;)




Nara sumber: dari berbagai sumber.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment