Maha Bakso: Sensasi bakso jamur, rumput laut dan kelapa



Kedai Maha Bakso atau lebih dikenal dengan Bakso Rumput Laut ini berada di jalan raya Cewewng no. 9 Kecamatan Jombang, Jombang - Jatim (depan SPBU Ceweng). Keberadaan kedai ini diprakarsai oleh Mohamad Haiba Abqari dan Zaenal Arifin. Kedai Maha Bakso mulai buka dari jam 10.00 pagi hingga 10.00 malam.



Pada awalnya kedai bakso mereka berada di tepi jalan raya Jombang-Malang, tepatnya di Desa Diwek, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang - Jawa Timur (Jatim).



Maha Bakso memang tidak menyediakan bakso seperti yang sudah lumrah. Di sini, pelanggan dapat mencicipi sajian bakso dengan menu yang khas, yaitu bakso jamur, bakso kelapa muda dan bakso rumput laut. Selain itu kedai Maha Bakso juga menawarkan konsep lesehan dengan harapan bisa menjadi tempat istirahat, meeting dan berdiskusi semua elemen masyarakat. Di dalam ruangan terlihat televisi layar datar dan musik yang mampu memberikan nuansa berbeda dari kedai bakso lainnya.

Bakso buatan dua mahasiswa asal Jombang, Jawa Timur (Jatim) ini tidak hanya terbuat dari bahan daging sapi, tapi dari berbagai macam bahan. Kedua mahasiswa ini membuat bakso dari bahan dasar jamur, kelapa muda, dan rumput laut. 

Meski pun bahan-bahannya tidak biasa namun sejumlah pembeli mengaku lebih senang dengan bakso buatannya. Sebab, selain belum ada duanya, rasa dari campuran kelapa muda, jamur, rumput laut memberikan sensasi tersendiri.

Menu utama:


Bakso rumpu laut
Cara pembuatan bakso ini sama dengan bakso-bakso lainnya. Bahan-bahan seperti rumput laut di potong kecil-kecil. Kemudian campur potongan rumput laut ini dengan adonan bakso yang sudah jadi, lalu rebus hingga matang dan siap untuk dihidangkan. Kombinasi campuran daging dan rumput laut memberikan sensasi cita rasa sea food yang khas.



Bakso kelapa muda
Cara pembuatannya sama, yakni adonan baso dicampur dengan parutan kelapa muda. Ketika dihidangkan bersama mie dan kuahnya, akan tercium aroma harum yang khas (seperti wangi santan). Campuran bakso dan kuahnya makin berasa gurihnya.


Menu lain yang wajib dicoba:

Bakso jamur
Proses pembuatan bakso jamur ini tidak berbeda jauh dengan kedua jenis bakso di atas. Pertama kali yang tercium adalah bau aroma jamur dan rasanya memang unik. Ayo cobain.. rasa baksonya lezat n' mantap!

Harga:
Soal harganya.. Hhm cukup fantastis dikisaran Rp 5.000 s/d Rp 8.000, sangat cocok buat anak mahasiswa nich ;)


Bosan dengan bakso yang itu-itu saja? Datang aja ke kedai Maha Bakso di Jombang.. Tertarik untuk mencobanya?







Nara sumber: dari berbagai sumber.

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment