Bakso Jai: Inilah cita rasa asli bakso!



Bakso Ja’i bertempat di Jalan Gudang Selatan Kosambi Bandung. Lokasinya tepat setelah rel kereta api, belok ke kiri, ke Jalan Gudang Selatan yang sejajar sama rel kereta. Alternatif lainnya adalah masuk dari ujung Jalan Gudang Selatan satunya lagi yang dekat Jalan Jawa. Warung ini biasanya buka mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB, itu pun kalau persediaannya masih ada. 


Bakso Ja’i ini sudah cukup terkenal di kalangan penggemar Bakso. Tak heran walaupun tempatnya memang hanya di tenda kaki lima, tapi tempat ini benar-benar ramai oleh pengunjung yang datang di siang hari hingga malam hari.

Bakso yang sudah berdiri dari tahun 80an ini memang benar-benar menggoda selera. Pasalnya, selewat saja sudah tercium aroma baksonya. Hmm.. sedap!


Menu utama:

Bakso kuah
Bakso Ja’i dihidangkan dengan 3 buah bakso berukuran sedang dan 1 buah batagor berukuran besar, ditambah kuahnya yang segar, bisa juga ditambahkan mie atau bihun sesuai selera. 

Di bakso Ja’i tidak disediakan saus, hanya ada sambel dan kecap, mungkin untuk membuat racikan bakso Mang Ja’i tetap memiliki cita rasa asli bakso yang tak terkalahkan diantara bakso-bakso lainnya.

Bagi Anda yang berkendara dengan mobil, Anda tidak perlu repot-repot untuk turun dan mengantri di tengah-tengah antrian yang lain. Anda parkir di kawasan itu saja sudah ada yang akan melayani pesanan anda. Nah inilah uniknya bakso Mang Ja’i. Kebanyakan orang yang datang ketempat ini, tidak sedikit yang menikmati bakso tersebut di dalam mobil mereka masing-masing.

Tidak hanya penduduk asli Kota Bandung yang datang. Setiap akhir pekan, banyak juga warga luar Kota Bandung yang dengan sengaja berkunjung ketempat ini. 

Harga:
Harga bakso Ja'i ini adalah Rp 13.000, murah banget kan!..


Pokoknya bakso mang Ja'i ini benar-benar memuaskan lidah! Anda penasaran?.. Silahkan langsung mencoba ya.. ;)




Nara sumber: pengalaman pribadi dan dari berbagai sumber.

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment