Mie Kocok Gakil Special Komplit: Ada baksonya!

 


Mie Kocok Gakil Special Komplit ini  adanya di Kedai Mie Kocok Gakil yang terletak di Jalan Cihampelas No. 314 Bandung. Letaknya sekitar beberapa ratus meter sebelum Hotel Amaris Cihampelas. Untuk waktu operasi, Mie Kocok Gakil ini buka setiap hari tanpa libur. Mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Jangan heran, jika datang pada waktu makan siang dan malam, gerainya selalu ramai dikunjungi para pecinta kuliner.



Kedai yang satu ini menyuguhkan kuliner Khas Bandung, mie kocok. Namun, ada tambahan berbagai macam topping yang lebih menggugah selera. Kedai ini mempunyai area parkir yang sangat terbatas. Hanya berkapasitas 3-4 mobil. Area parkirnya pun sangat dekat dengan bahu jalan. Tempatnya memang tidak terlalu luas. Mungkin bisa menampung sekitar 30-35 pengunjung saja. Pelayanannya cukup baik dan cepat. Untuk pembayaran bisa dilakukan dengan tunai, debet, dan juga kredit. Cukup modern. Tempatnya cukup nyaman dan juga bersih.



Kedai Mie Kocok Gakil ini membuka gerai cabang di Jalan Dago No. 113 yang posisinya berada di kompleks factory outlet (FO) Edward Forrer. Dengan konsep bar, setiap pengunjung di titik itu bisa langsung menyaksikan bagaimana menu itu dibuat. Selain itu, untuk gerai yang di Dago ini memiliki lahan pakir yang lebih luas.

Tak seperti mi kocok biasa, Mie Kocok Gakil memberikan kenikmatan lebih. Yakni, tambahan daging iga. Makanya menunya disebut gakil yang tak lain singkatan dari iga dan kikil.

Ada satu promo unik yang dijalankan, yaitu setiap Jum'at kedai Mie Kocok Gakil memberikan potongan harga 10% kepada para pengunjung yang menggunakan sepeda sebagai kendaraan. Nama programnya, Gakil Bike Day!


Menu yang wajib dicoba:



Mie kocok gakil special komplit
Serupa dengan mie kocok lainnya, mie yang dipakai berupa mie kuning pipih. Selain itu, sayuran berupa tauge menjadi bahan wajib yang ada dalam setiap mangkuk. Yang beda, di sini memakai kikil pilihan yang berwarna putih mulus. 

Iga yang dipakai juga spesial dan tidak menyuguhkan daging iga dengan tulang, melainkan dipotong-potong dadu daging iganya supaya lebih mudah dimakan. Daging iga yang telah dipotong-potong ini diberi bumbu kemudian direbus sehingga dagingnya menjadi wangi dan empuk.

Kuah yang disajikan pun terbilang lebih sehat, kuah bening dan tidak menggunakan cuka. Sebagai gantinya, untuk citarasa asamnya diganti dengan jeruk purut segar.

Baksonya pun menggunakan daging sapi pilihan sehingga rasa empuk dan kenyalnya mantap di mulut.


Mie kocok iga bakar bakso
Penyajiannya sama dengan di atas, hanya saja tanpa kikil dan daging iga yang telah dipotong-potongnya pun diberi bumbu kemudian dibakar sehingga aromanya menjadi wangi menggugah selera.


Mie kocok ayam pedas bakso
Penyajiannya hampir sama dengan mie kocok iga bakar bakso, bedanya topping yang digunakan bukan daging iga bakar, melainkan daging ayam dengan menu pedas yang dipotong-potong seperti bentuk dadu. Sajian kuah dan baksonya tetap sama seperti pada mie kocok iga bakar bakso.


Menu lainnya:



Selain kedua menu di atas, kedai Mie Kocok Gakil ini juga menyediakan menu: Mie Kocok Kikil, Mie Kocok Iga, Mie Kocok Bakso, Mie Kocok Iga Kikil (GAKIL), Mie Kocok Gakil Special, Mie Kocok Kikil Bakso, Mie Kocok Iga Bakso, Mie Kocok Ayam, Mie Kocok Ayam Bakso, Mie Kocok Ayam Pedas, Mie Kocok Iga Bakar, Mie Kocok Iga Bakar Kikil, Mie Kocok Iga Bakar Special, Mie Kocok Polos, Mie Kocok Kikil Pedas (KIDA), Mie Kocok Bakso Kidas, Mie Kocok Iga Kidas, Mie Kocok Iga Bakar Kidas, Mie Kocok Iga Bakar Kidas Special, Bakso Kuah, Kikil Kuah. 

Selain menu makanan juga tersedia aneka minuman es dan juice buah. Ada es unik dan direkomendsikan untuk dicoba, yaitu Mie Kocok Dingin (ES GAKIL).



Harga:
Harganya masih terjangkau, yaitu dikisaran Rp 14.000 untuk mi kocok polos hingga Rp 37.000 per mangkok untuk mie kocok gakil lengkap dengan bakso. 



Ada satu keunikan lagi, Mie Kocok Gakil pun menyediakan kemasan delivery. Menggunakan kertas yang ramah lingkungan, kemasan itu diyakini tidak menimbulkan efek bagi kesehatan. 





Nara sumber: dari berbagai sumber.




Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment