Lomie Imam Bonjol: Lomie ayam baksonya mantap!



Jika Anda bosan makan mie bakso biasa, maka Anda wajib coba lomie ayam bakso ini!.. Lomie dengan aroma yang menggugah selera ini ada di warung Lomie & Bakmie Imam Bonjol. Warung ini terletak di Jalan Imam Bonjol no. 9 Bandung (di belakang RS Borromeus), dan cabangnya ada di Jalan Sulanjana. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.


Warung Lomie & Bakmie Imam Bonjol ini pada awalnya dirintis oleh Pak Ngatimin dengan berjualan lomie di pinggir jalan Imam Bonjol. Kemudian beliau ditawari oleh salah satu pemilik rumah untuk berjualan di dalam pekarangan. Semenjak berjualan di pekarangan ini usaha Pak Ngadimin berkembang dengan pesat dan menarik pedagang makan lain untuk bergabung berjualan di tempat ini. Sekarang warung ini dikelola oleh Pak Sukirno, adik Pak Ngatimin, dengan 11 orang karyawan. 

Lomie, pada umumnya, adalah mi rebus yang disiram dengan kuah kental dari tulang dan tetelan daging babi. Namun di warung Lomie & Bakmie Imam Bonjol ini, ternyata untuk menyajikan lomie secara halal maka kuah kentalnya dibuat dari cumi-cumi, ebi dan cacahan daging ayam goreng, sehingga menghasilkan citarasa dan aroma yang sungguh khas. Oleh sebab itulah lomie dan lakmi di warung Lomie & Bakmie Imam Bonjol ini benar-benar di jamin Halal!


Banyaknya orang yang datang dan rela mengantre serta makan bersempit-sempitan di warung yang terletak di pusat jajanan ini, seolah menjawab pertanyaan soal rasa lomie di sini. 


Menu utama:


Lomie ayam bakso
Mie-nya berpenampang persegi gepeng, lembut dan berwarna kuning, disajikan dengan kangkung, tauge, cacahan daging ayam goreng, pangsit rebus berisi ayam, bakso, rajangan daun bawang, dan bawang goreng, juga jeruk limau untuk memberi cita rasa asam segar. Diguyur dengan kuah kental hangat dengan rasa gurih, manis, sedikit asam, dan pedas jika menambahkan sambalnya bercampur begitu lomie masuk mulut.. Rasa seafood dari cuminya membuntuti di belakang.. Hhmm, harum banget aroma khasnya! Mie yang lembut dan kuah kentalnya memberikan sensasi tersendiri ketika menikmatinya. 


Menu lainnya:

Jika Anda ingin menikmati olahan mie lain seperti Yamin, warung ini juga menyediakannya dengan pilihan rasa Yamin Manis dan Yamin Asin. Atau jika Anda ingin mencicipi bihun buatan warung Lomie dan Bakmie Imam Bonjol ini, Anda bisa memesan Bihun Kuah Ayam atau Bihun Campur.

Di samping lomie dan bakmie, di sini juga tersedia baso tahu, pempek, batagor, ayam tulang lunak, lotek, dan karedok. Selain makanan, tersedia juga aneka minuman es dan juice. Salah satunya es campur oyen, es campur khas Bandung yang banyak dikenal masyarakat Bandung dan sekitarnya (direkomendasikan untuk dicoba).



Harga:
Lomie ini dibanderol Rp 15.000 per mangkuk dengan porsi yang cukup besar. Sedangkan menu lainnya dibanderol mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 15.000, tergantung menu yang dipilih.


Menyajikan lomie yang halal dan lezat, lokasi yang di tengah kota, tempat jualan permanent dan bersih, menyediakan aneka ragam makanan dan pelayanan yang cepat, membuat Lomie & Bakmie Imam Bonjol layak untuk Anda kunjungi.




Nara sumber: pengalaman pribadi dan dari berbagai sumber.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment