Bakso Pekih: Bakso tetelannya berasa banget!



Warung Bakso Pekih ini terletak di Jalan Pekih No. 14 Sokanegara - Purwokerto Timur, Banyumas. Jam buka: 09.00 – 20.00Lokasi Bakso Pekih Purwokerto berada di sekitar Alun-alun, kurang lebih 200 meter dari depan Masjid Agung Purwokerto, arah ke Utara, lalu berbelok ke kiri di Jalan Pekih, dan jika dari Pendopo Duplikat Si Panji maka arahnya ke Barat, dan sangat mudah mencari lokasi tempatnya.



Bangunan yang digunakan sebagai tempat makan Bakso Pekih berada di sebelah kiri Jalan Pekih, dengan pagar tembok yang rendah berjeruji setinggi orang dewasa. Pintu pagarnya juga berjeruji, model sorong yang panjang, sehingga membuat kendaraan bermotor bisa leluasa masuk keluar area parkirnya yang lumayan luas. Ruang makannya lumayan lega, dengan meja-meja kayu dan kursi-kursi yang cukup nyaman untuk diduduki.


Menu utama:



Bakso tetelan
Bakso tetelan terdiri dari satu bakso besar, tiga bakso kecil dan beberapa tetelan daging. Bisa juga dicampur dengan mie putih/bihun dan mie kuning. Rasa baksonya enak banget, kekenyalannya juga pas dan kuahnya juga lezatos..




Bakso Polos
Sajian bakso polos ini, ditaburi dengan daun bawang dan bawang goreng. Daging baksonya empuk pas dan rasa dagingnya cukup terasa. Kuahnya juga lezat, rasa kaldu dari dagingnya cukup berasa. Lalu sambalnya pun lumayan pedas.



Bakso telur
Bakso telur versi Warung Bakso Pekih adalah empat buah bakso daging sapi berukuran kecil dan sebuah bakso ukuran besar yang berisi telur di dalamnya. Kemudian tinggal menambahkan mie kuning ke dalam porsi baksonya, namun pengunjung bisa memilih mie putih/bihun, atau campuran keduanya, atau tanpa mie. Rasanya memang lezatos... N' empuk dagingnya ketika digigit, rasa baksonya juga gurih dan nikmat di lidah.




Bakso urat
Bakso uratnya juga terlihat menggoda. Ada irisan dagingnya, ditambah dua buah bakso kecil dan sebuah lagi berukuran lebih besar.


Menu lainnya:

Selain bakso warung ini juga menyediakan aneka minuman, es dan jus buah.


Harga:
Harga yang ditawarkan adalah mulai dari Rp 13.000 murah kan?


Nah kalo Anda sedang berwisata ke Kota Purwokerto, Jawa Tengah, jangan lupa mampir di salah satu penjual bakso yang paling top di Purwokerto, namanya Bakso Pekih. Jamin gak bakalan nyesel..





Nara sumber: dari berbagai sumber.

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: