Bakso Jabrig: Mie ayam baksonya mantap!



Bakso Jabrig ini berada di Jalan Jl. Sukabirus (PGA), masuk Komplek Universitas Telkom, belok kiri, posisi warungnya ada di sebelah kiri jalan seberang sungai - masuk lewat jembatan kecil. Bakso Jabrig ini sangat dikenal dikalangan mahasiswa dan saking terkenalnya maka orang-orang pun jadi mengenalnya, bahkan ada beberapa pengunjung berasal dari luar kota.



Warung ini tampak seperti rumah biasa, ada dua lantai dan dua-duanya lesehan. Di lantai bawah cukup luas dan terang karena jendela kacanya sangat besar. Tempatnya cukup bersih dibanding warung mie baso lainnya. Meja, botol saus, sambal dan kecapnya juga bersih karena ditutup plastik bening yang diganti setiap hari.


Menu utama:




Mie ayam bakso 
Mienya tebal, kenyal dan berwana kuning pucat terlihat sangat lezat dengan berbagai pilihan topping bakso (bakso cincang, bakso telur, bakso urat, bakso kecil, bakso jamur), potongan ayamnya besar banget (tidak ada tulangnya) dan bercitarasa gurih manis karena sudah diberi bumbu rempah dan kecap. Apalagi ditambah dengan kuah mie ayam yang gurih. Kuah mie ayam disini agak berbeda.. Kalau biasanya kuah mie ayam cenderung berminyak dan berlemak, kuah disini lebih ringan dan agak cair tapi bumbu kaldunya tetap berasa. Apalagi ditambah potongan sayur dan bawang goreng gurih yang membuat mie ayam ini makin sedap dan mantap!.. 


Menu lainnya:



Mie campur bakso 
Mie dan bakso disajikan dalam satu mangkok dengan kuah hangat yang gurih. Anda tinggal memilih baksonya (topping: bakso cincang, bakso telur, bakso urat, bakso kecil, bakso jamur)



Mie yamin bakso 
Mie Yamin disini berisi mie yang diatasnya ditaburi dengan serutan-serutan daging ayam, kemudian pada mangkok terpisah ada bakso (topping: bakso cincang atau bakso telur) dan lengkap dengan sayuran hijaunya. Hhm..Yummy banget!



Harga:
Harganya berkisar mulai dari Rp 12.000 s/d Rp 15.000 tergantung menu yang dipilih. Murah kan harganya!..




Penasaran??.. Yuk mampir ke warung bakso Jabrig sekarang juga ;)






Nara sumber: dari berbagai sumber.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment