Nikki Bakso: Bakso goreng kuahnya mantep!



Bakso goreng yang disajikan dengan kuah ini adanya di Warung Nikki Bakso Daging Sapi atau dikenal juga dengan Warung Bakso Pak Min. Warung ini terletak di Jalan Jl. KH Abdullah Syafei (Casablanca), sebelum Wisma Laena, Jakarta. Bagi yang belum pernah ke sana, lokasinya hanya beberapa puluh meter dari Hotel Harris Tebet (Casablanca) ke arah Kampung Melayu, tepat di hook sebelum Wisma Laena. Warung Nikki Bakso ini buka tiap hari dari jam 10.00 hingga jam 22.00.



Warung Nikki Bakso ini tidak terlihat resperti rumah makan atau kedai biasa, Nikki Bakso Daging Sapi berada di bangunan rumah dua lantai. Dengan bagian bawah digunakan sebagai area makan dan dapur. Walaupun terlihat sederhana, tapi mulai waktu makan siang bahkan hingga lewat makan malam banyak orang yang rela mengantri.



Berbeda dengan bakso lainnya, hidangan kreasi Pak Min ini menghadirkan 'tetelan' yang terdiri dari lemak, kikil, dan potongan daging sapi. Tetelan mempunyai warna merah cerah dengan tekstur yang kenyal lembut dan rasa gurih. 


Perbedaan lainnya adalah rasa daging sapinya yang sangat kuat. Rasa daging sapi asli yang melekat kuat ini karena proses pembuatan daging baksonya bukan dengan cara di blender, melainkan daging diempukkan atau dihaluskan dengan cara di gepuk, atau istilah lainnya adalah dibuat dengan cara tradisional yaitu di pukul-pukul hingga menjadi khalis. Pembuatan baksonya pun bukan seminggu sekali atau sebulan sekali, melainkan setiap hari.


Menu utama:



Bakso kuah
Dalam bakso kuah terdapat lima bakso yang terdiri dari bakso urat dan bakso halus. Kuahnya bening dengan bercak minyak kekuningan, tercium wangi kaldu sapi gurih dan tambahan seledri serta bawang goreng yang khas. 

Bakso halus mempunyai tekstur yang lembut dan tidak terlalu kenyal, sentuhan rasa lada menyapu lidah nikmat. Sementara bakso urat lebih kenyal garing dan rasa gurih alami daging sapi lebih terasa. 




Bakso goreng kuah
Satu porsi bakso goreng ini disajikan dalam bentuk kuah, bakso goreng dengan kulit kecokelatan yang keriput disajikan dalam kuah kaldu. Satu porsinya terdapat lima bakso goreng ukuran medium yang disajikan bersama tetelan khas kedai ini. Wangi kaldu sapinya yang gurih benar-benar menggugah selera!

Kulit luar yang berwarna kecoklatan mempunyai tekstur yang kering, saat digigit ternyata bertekstur kenyal garing. Rasanya pun gurih dengan sentuhan rasa asin yang nikmat. 


Menu lainnya:

Warung bakso ini juga menyediakan menu lain yang cukup sederhana. Terdapat pilihan menu mie ayam serta bakso telur puyuh. Pilihan bihun dan mie kuning juga bisa Anda tambahkan, tapi jika ingin menambah sayuran seperti sawi dan tauge harus memesan terlebih dahulu.


Harga:
Harga berada dikisaran Rp 8.000 s/d Rp 10.000 tergantung paket yang dipilih.


Jika Anda berkunjung ke Nikki Bakso Daging Sapi, Anda bakalan kepincut dengan kenikmatan bakso kenyal berkuah kaldu hangat racikan khas Pak Min.






Nara sumber: dari berbagai sumber.



Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment