Mie Encek: Yamin bakso ikannya super enak!



Mie Encek berada di Jalan Guntur No. 24, Malabar - Lengkong, Bandung (tepat di sebelah Le Delice Cafe & Bakery)Jika dari Simpang Lima, belok ke arah Jalan Gatot Subroto, belokan ketiga ke kanan adalah Jalan Guntur, tinggal lurus beberapa saat, sampai deh.. Tempat ini mulai buka dari pukul 07.00 hingga pukul 17.00 WIB.



Meskipun baru berdiri tapi rumah makan ini mengaku bahwa resep untuk membuat mienya sudah ada sejak tahun 1949. Konon kabarnya si pemilik rumah makan Mie Encek ini telah membeli resep rahasia “Cara Membuat Mie Super Enak” dari si Encek legendaris tersebut. Dan bagi mereka yang pernah mencoba mie buatan si encek di tahun 1980an, pasti akan mengakui adanya kemiripan dengan mie yang dijual di Rumah Makan Mie Encek di Jalan Guntur tersebut.


Menu utama:



Yamin manis/asin
Tekstur mie nya itu relatif kecil-kecil dan lembut banget, rasa dan kekenyalannya pas buat lidah, komplit dengan taburan suwiran daging ayamnya yang tipis dan halus. Lalu bumbu dan kecapnya (baik manis maupun asin) pas banget takarannya. Kemudian sajian kuahnya yang gurih menciptakan sensasi super enak dan menyenangkan di lidah. 

Kuah yang tersaji dalam mangkok terpisah ini terdiri dari 5 pilihan kuah:

  • Polos
  • Bakso/pangsit/bakso ikan
  • Bakso + Pangsit
  • Campur (1 bakso, 1 pangsit, 1 tahu bakso)
  • Special (3 bakso, 3 pangsit, 1 tahu bakso)

Menurut pendapat dari para pengunjung 'Mie Encek', 1 porsi yamin polos (hanya kuah kaldu) saja sudah enak, apalagi jika mie yamin nya dikombinasikan dengan kuah kaldu yang ditambahi bakso ikan.. Waw jadi super enak!.. 


Menu lainnya:



Bakso goreng
Sebagian besar pengunjung rata-rata memesan mie yamin dan bakso goreng, walaupun 1 porsi isinya hanya 5 bakso dan ukurannya kecil-kecil, tapi rasanya itu bisa bikin ketagihan!.. 

Yahun manis/asin
Bagi yang gak suka mie, tersedia juga yahun dengan tekstur yang lebih lembut dan cara penyajian dan pilihan kuahnya sama dengan yamin. Soal rasa.. Gak kalah dengan yamin, sama-sama enakkk!..

Selain yamin dan yahun, tersedia juga menu Mie/Bihun Kuah, Nasi Hainam dengan suwiran ayam kampung yang lezat. Kemudian ada juga Nasi Tim Ayam yang rasa enaknya khas dan berbeda dengan nasi tim ayam di tempat lain. 

Di tempat ini juga tersedia berbagai macam jenis minuman es dan juice.. O'ya juice buah naga merahnya benar-benar mantap!..


Harga:
Bicara harga, harganya relatif masih terjangkau yaitu berkisar anatara Rp 10.000 s/d Rp 30.000, tergantung menu yang dipilih.


Bakso lover's, kalo penasaran.. langsung nge-yamien ajah di Mie Encek?..





Nara sumber: dari berbagai sumber.


Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment