Mamayu Mie Bakso: Mie hitam dan bakso gorengnya ngehits banget!



Mamayu Mie Bakso  ini adanya di Jl. Pasundan No. 66 Bandung. Buka hari Selasa - Sabtu jam 10.00-20.00 dan hari Minggu jam 08.00-20.00 (Senin libur). Mamayu Mie Bakso ini baru buka di bulan Februari 2015 yang lalu. Cabang: Foodlot Pasmod Batununggal dan TSM LG (Depan Hero).



Mamayu berada di sebuah halaman rumah yang cukup luas terdiri dari kurang lebih 9 meja dengan kapasitas satu meja bisa duduk 4 buah kursi. Tempatnya bersih dan terang.


Nama Mamayu sendiri diambil dari bahasa sunda yang mempunyai arti nafsu makan setelah sembuh dari sakit. 

Kedai Mamayu Mie Bakso menyediakan beberapa macam sambal. Kalau dihitung ada 4 macam jenis sambal:


  • Sambal Pa Toto Merah Rasa: Pedas manis, harum bawang.
  • Sambal Pa Toto Ijo Rasa: Asin pedas, harum bawang putih.
  • Sambel Cuka: Sambel ini pedas sekali dan ada rasa asam dari cuka.
  • Sambal Saos Tomat biasa.

Semua sambalnya bikinan sendiri dan mempunyai merk dagang 'Pa Toto', karena ternyata dijual juga dibeberapa supermarket di Bandung.


Menu andalan:




Yamin item

Warna hitam sebenarnya kurang menerbitkan selera akan tetapi Yamin item ini justru sebaliknya dan makin ngehits. Warna hitamnya ini dibuat dari arang bambu. Konon, arang bambu sejak berabad-abad telah dijadikan untuk pengobatan.

Yamin item makin mantap kalo dibuat versi asin dimana tekstur mie hitamnya kenyal dengan bumbu yang pas tidak berlebih minyak.. Pas banget dimulut! Topping suwiran ayam, taburan bawang daun serta kuah kaldunya yang gurih plus bakso sapi/pangsit rebus yang empuk membuat yamin item ini makin poll rasanya!..



Bakso goreng
Kata orang-orang disini bakso gorengnya muantap! Seporsi isinya 4 butir bakso goreng dengan ukuran yang imut. Bakso gorengnya memang enak juga wangi aromanya, dan digigitan pertama aja udah terasa ikannya dan adonanya empuk. 

Menu lainnya:



Selain mie item, di kedai ini juga ada mie kuning, mie ijo dan bihun dengan topping bakso sapi/pangsit rebus/bakso goreng/pangsit goreng. Selain itu ada juga aneka minuman es.. Jangan lupa cobain es lemonnya.. Segerrrr!..

Harga:
Harganya relatif murah yaitu berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 20.000, tergantung menu yang dipilih.






Nara sumber: dari berbagai sumber.

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: