Bakso Soun Mojopahit: Mie ayam baksonya maknyuss!



Lokasi Bakso So'un Mojopahit ini terletak di Jalan Mojopahit No. 54 Surabaya (sebelah kiri McD Jalan Darmo) atau di belakang kampus Widya Mandala Dinoyo, Surabaya. Buka dari jam 11.00 s/d 22.00 dan hari senin mereka tutup. Mereka juga membuka cabang di jalan Kedungsari No. 52 seberang Metron, Surabaya.



Tempatnya tampak sederhana dan bernuansa jadul (model warung), suasananya cukup sejuk - nyaman dengan bangku dan meja kayu, cukup bersih dengan jejeran pohon bambu di sampingnya, di temani alunan lagu jadul tempo doeloe (seperti lagu-lagu belanda).



Salah satu keunikan lainnya adalah dapurnya terletak diluar, sehingga orang yang lewat bisa melihat bagaimana kokinya meracik menu pesanan. 


Menu utama:



Bakso so'un
Dalam satu mangkok tersaji so'un yang lembut, kuah kaldu yang gurih, ada beberapa bakso urat, potongan tahu dan irisan bawang daun hijau. Biasanya standar penyajiannya pake bakso urat, tapi bisa juga pilih bakso polos atau kombinasi dari keduanya.

Asiknya, di tempat ini terdapat berbagai macam menu tambahan, seperti: Bakso bulat daging, bakso urat, tetelan, kuah bakso, pangsit datar, kriuk-kriuk (mie goreng kering), tahu kotak, sayur/sawi/so'un dan nasi putih.




Mie ayam + bakso
Mienya berwana kuning pucat terlihat sangat lezat dengan potongan ayam berbumbu plus 2 bakso bulat daging sapi. Tekstur mienya cukup lembut dan pas banget dipadukan dengan potongan ayamnya yang gurih manis. Apalagi ditambah dengan kuah mie ayam yang gurih dengan bercak minyak plus semburat rasa bawang putih serta irisan daun bawang yang membuat mie ayam bakso ini makin maknyuus!.. 


Menu lainnya:



Selain makanan juga tersedia aneka minuman dan es. Ada yang unik dari minuman es-nya, selain bisa memesan es teh dan es jeruk.. Gak ada salahnya juga memesan es khas di tempat ini. Es Selalu Dipesan (Es DP) dan Es Selalu Dikenang (Es DK). Es DP isinya terdiri dari serutan kelapa muda, kolang kaling, nangka, tape, roti dan santan, dengan pilihan sirup gula pasir/hijau/merah/putih, rasanya tidak terlalu manis dan segar.. Pas banget dengan suasana siang yang panas. Sedangkan Es DK isinya aneka macam: manisan, gula merah dan santan dengan rasa kecut manis dan unik.. Rekomended untuk dicoba keduanya!.. 


Harga:
Harganya relatif murah, yaitu mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 15.000 an, tergantung menu yang dipesan.


O' ya menu antara Bakso So'un Lodaya 65 dan Bakso So'un Mojopahit ini sama persis yang beda hanya manajemen pengelolaannya saja.. Soal rasa.. Semuanya sama-sama enak!..



Nara sumber: dari berbagai sumber.


Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: