Bakso Pak Maksum: Kuah baksonya di masak di atas arang!



Warung Bakso Pak Maksum ini berada di Jalan Borobudur, tepatnya di sudut perempatan Jalan Borobudur, Jakarta Pusat. Warung ini mulai buka dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. 

Warung Bakso Pak Maksum mulai menjajakan baksonya sejak tahun 1968 dengan cara dipikul mengelilingi kompleks dan hingga akhirnya kini bisa berupa warung tenda. Warung Bakso Pak Maksum memiliki ciri khas unik yaitu memasak kuah baksonya di atas arang dan cara ini sudah dilakukannya sejak tahun 1968. Walaupun warungnya tampak sederhana, ternyata pelanggannya banyak dari kalangan pejabat dan politikus.


Menu andalan:


Warung Bakso Pak Maksum hanya menjajakan bakso saja, dengan pilihan bakso urat atau halus. Biasanya bakso disajikan bersama bihun, mie telor, dan sawi serta pelengkap berupa seledri serta bawang goreng. Ciri unik Bakso Pak Maksum adalah taburan tongcay atau asinan sawi, serta cara pengolahannya. Bakso dimasak di atas arang kayu asam agar aroma bakarnya tercium dan rasa gurih dari kuah sumsum baksonya juga semakin menggoda.


Harga:
Seporsi Bakso Pak Maksum ditawarkan dengan mulai dari harga Rp 15.000, sementara untuk pesanan mulai dari harga Rp 17.000. Kebanyakan yang makan di sini juga minta dibungkus untuk dibawa pulang. Maklum, warungnya hanya mampu menampung delapan pengunjung.




Nara sumber: dari berbagai sumber.

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: