Bakso Jaja: Sensasi khas bakso mie kering



Kedai Bakso Jaja yang ada di Jalan KH. Soleh Iskandar Bogor, tepat di samping kiri Universitas Ibnu Kaldun. Tempatnya sangat dekat dari pintu keluar tol Bogor Ring Road (BORR), tidak sampai lima menit jika tidak macet. Sedangkan dari pusat kota Anda bisa masuk dari arah Taman Yasmin atau Kedung Halang. Buka setiap hari mulai pukul 9.00 sampai pukul 20.00.

Bosan dengan bakso mie berkuah, Anda harus mencoba Bakso Jaja di Bogor yang menyuguhkan bakso berkuah dengan mie kering. Kedai Bakso Jaja selalu menyuguhkan hal beda ini sejak tahun 1980 an. 


Sepintas tidak ada hal yang spesial dari tampilan kedainya. Kedai ini memiliki parkiran yang luas tepat di pinggir jalan besar, kawasan Tanah Sareal. 


Menu andalan:


Bakso mie kering
Penyajiannya terdiri dari 1 mangkok berisi kuah kaldu penuh bakso daging sapi dan 1 mangkok lagi berisi mie kering dibalut bumbu coklat kehitaman. Sepintas hampir mirip dengan mie yamin namun mempunyai bumbu dan rasa yang berbeda. Tekstur mie nya tidak terlalu kenyal, lebih keras dari mie telur pada umumnya. Tekstur baksonya pun padat dengan daging  dan berasa banget ketika dikunyah.

Semua bahan bakso, mie, dan pelengkapnya dibuat sendiri dengan bahan-bahan yang sangat dijaga kualitasnya. Terutama daging dan bumbunya. Baksonya menggunakan daging has dalam sapi. Warna baksonya juga cenderung merah kehitaman, seolah mengatakan bakso itu dibuat tanpa bahan pengawet.



Kwetiau Bakso Kuah
Tekstur mienya yang besar serta kuah kaldunya yang gurih, ditambah baksonya yang kenyal serta bumbu khasnya membuat cita rasa yang berbeda dengan kwetiau kuah lainnya.


Menu lainnya:

kwetiau kering, kwetiau kuah, mie kering, mie kuah, bihun kering, bihun kuah, campur kering, campur kuah, dan bakso saja.

Selain mie kering juga tersedia kwetiau kering, mie kuah, bihun kering, bihun kuah, campur kering, campur kuah, dan bakso saja. Selain itu di kedai ini tersedia aneka minuman es dan juice.


Harga:
Harganya relatif murah mulai dari Rp 7.000 an.





Nara sumber: dari berbagai sumber.

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: