Bakso Akiaw 99: Bakso mie plus kwetiau campurnya mantap!



Bakso Akiaw 99 Medan ini berada di Jalan Mangga Besar Raya No. 2B Jakarta. Terletak di deretan ruko di wilayah Mangga Besar raya. Bakso Akiaw 99 - restoran bakso asal Medan di bilangan Mangga Besar ini tempatnya cukup sederhana, tanpa AC dan tidak ada kesan keren atau menawannya. Namun tempat ini dipadati pengunjung dari waktu ke waktu. Buka dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB.



Menu andalan:


Mie + kwetiau campur bakso
Biasanya disajikan dalam empat, yang satu berisi bakso, daging, jeroan (sengkel, urat, babat), yang satu berisi mie dan kwetiau, yang satu berisi pelengkap yaitu daun wansui, daun bawang, dan bawang goreng, yang satu lagi berisi kuah tambahan.

Porsinya cukup besar, pas untuk berdua. Tak heran jika banyak orang menyukai Bakso Akiaw 99 ini, daging sapinya manis, baksonya juga enak, kuahnya pas tidak terlalu asin, dan gurih. Selain itu mie-nya berukuran cukup besar-besar.

Sebagai pelengkap, daun wansui menambah rasa dan aroma yang khas dan menambah citarasa dari kuahnya, dan juga bawang goreng membuat rasa keseluruhannya semakin gurih. 


Menu lain yang wajib dicoba:


Selain itu ada juga Kwetiaw biasa, Bihun, juga Mie dengan pilihan Baso Sapi, atau juga Baso Campur (daging saja atau dengan jeroan).



Untuk minuman, ada beberapa macam minuman es.. tapi kebanyakan para pengunjung memesan es susu kacang kedelai. Rasanya nikmat banget kalo diminum sambil bersantap mie/kwetiau/bihun bakso di tempat ini.


Harga:
Untuk harganya relatif cukup mahal yaitu sekitar Rp 40.000 s/d Rp 50.000-an. 





Nara sumber: dari berbagai sumber.



Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: