Bakso Cilok Mang Obel: Ciloknya gurih, lezat dan pedasnya pas!



Bakso Cilok Mang Obel ini adanya di Warung Bubur Ayam Mang Obel. Warung berkonsep Eropa ini terletak di Jalan Kartini (Seberang Mall Kartini Ruko Yamaha Rolya Motor) kota Lampung, buka mulai dari pukul pukul 18.00 hingga pukul 01.00 WIB.

Cilok atau aci dicolok, konon merupakan jajanan yang sangat populer di Kota Bandung. Cilok memang jajanan yang merakyat. Maka tidak heran, perkembangannya tidak hanya beredar terbatas di Bandung atau Jawa Barat saja.



Warung Mang Obel sendiri merupakan sebuah lapak kafe jalanan yang menjajakan makanan khas malam dengan menu andalannya bubur ayam. Menu lainnya yang tidak kalah menarik dan mulai banyak menarik pengunjung adalah bakso cilok, iga bakar dan masih banyak lagi.





Cilok Bumbu:

Cilok pun kini merambah hingga ke Lampung, khususnya Bandar Lampung. Cilok bumbu Mang Obel ini merupakan jajanan yang terbilang istimewa. Sebab cilok bumbu yang disajikan begitu gurih dan lezat. Aci yang digunakan tidak terlalu lengket saat kita gigit dan kunyah. Adonan yang tercipta begitu sempurna. Selain itu, rasa gurih aci dari cilok itu sendiri merupakan paduan dari bumbu dapur rahasia Mang Obel.

Ciloknya diolah dengan adonan aci yang ditambahi bawang putih, jadi gurihnya jadi berasa banget! Terus dikasih daun bawang buat nambah warna dan rasa juga.

Sedangkan untuk menikmati cilok yang diproses melalui proses perebusan ini, disediakan bumbu kacang. Tapi yang pasti bumbu kacang ini begitu berasa pedasnya. Shingga kombinasi gurihnya cilok nyampur dengan pedasnya bumbu kacang. Jadi colek cilok ke bumbu dan suap ke mulut, rasanya kayak meledak dimulut.. Enak!



Harga:

Untuk bisa menikmati cilok bumbu ini Anda hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp 9.000 saja.




Nara sumber: dari berbagai sumber.


Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: